Tuesday, November 07, 2006

Be Yourself

Pernah denger kan motto "Be Yourself", kadang gw mikir kenapa orang susah-2 cari motto yang isinya gampang banget. Atau banyak juga yang gampang-2 bikin motto yang akhirnya malah susah dicerna (halah..minum vegeta dunks...).
Tapi emang sumpah, suer, sumprit and whatever lah...kata-2 "Be Yourself" itu emang gampang banget dicerna and diinget tapi paling susah tuk diaplikasiin, terutama bagi orang-2 yang serba kekurangan kayak gw..(kurang jelek, kurang keren, ma kurang kalem - hekekekekek...NARSIS is the best lah). Pastinya gw yakin ga cuma gw yang mengalami krisis percaya diri....(hihihihi ngaku niy ye..) tapi mungkin diluar sana banyak juga yang ngalamin hal yang sama.

Ada yang pernah digodain "banci kaleng" atau "lekong salon"? Semuanya berawal dari keinginan tuk mengembalikan kepercayaan diri dengan mengubah "hair style" biar seakan ngikutin mode yang trend saat ini. Tapi apa lacur...(busyet bahasa sastrawan bgt yah..) niat hati bikin kepala bak Luis Garcia yang dari klub Liverpool itu eh..malah jadi kayak bocah yang abis ngumpet di kolong tempat tidur trus pas keluar kepalanya penuh sawang... Itu klo diliat dari kacamata "cowok" normal, tapi di mata "banci kaleng" .....(dg lidah melet-2 keluar masuk, mata merem melek, ama body language nya yang ga jelas) "Huuuuuu,,,,eke dapet lekong brondong boo..." NAJIZ! DASAR BENCOOOOOONG.....!!??!/

Ah yasud lah....jadi diri sendiri aja "Be Myself" ga usah macem-2.(titik)
Eiiittt...tapi tunggu dulu.. Ternyata jadi diri sendiri juga ga selamanya menguntungkan lho. Beberapa bulan terakhir ini contohnya,,,Agung ngenalin cewek ke gw yang notabene masih sepupunya. Ya,,dalam beberapa bulan terakhir itu kita cuma telfon-2an or SMSan coz tempat yang ga memungkinkan tuk saling ketemuan. Trus titik klimaksnya ya pas lebaran kemaren,, akhirnya bisa ketemuan face2face halah.... Seperti yang sudah gw deklarasikan di atas..gw mau "Be Myself" yah maksudnya gw mau nunjukin ke tuh cewek klo gw ya "begini" dengan segala "kesopanan" gw, "keluguan" gw, kecerewetan gw, kenarsisan gw, sifat gw yang suka nge-ceng-in orang, cela-mencela jagonya, pokoknya dengan semua kelebihan gw deh..(kayaknya itu kekurangan semua deh Kal).
Finally, malemnya pas abis ketemuan, ringtone Dealova nya Once sayup terdengar sari balik kantong jeans gw yang baru 6 hari yang lalu di cuci d Jepara (hehehehehe,,,baru 6 hari....),

........ : "Halo ..? Knp ya koq elo jauh bgt dari yang gw bayangin.."
Hugh : "Lo kamsud..?"
........ : "Iya..gw tuh ngebayangin...tuh sosok yang berwibawa (halah), lemah lembut(cuih..), dan pendiam (hueek)"
Hugh : "Lo ngebayangin apa mengharapkan..?"
....... : "Ya dua-duanya siy.."
Hugh : "Jadi lo ga mau ama gw yang begini...?"
...... : "Eh..mmmhhh..gmn ya?"
Hugh : "Gmn apanya......? Tinggal jawab mau apa ngga?"
...... : "Ngga...!"
Hugh : "Emaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk...!!!!!"

PS:Biar lebih menjiwai..ganti pemeran Hugh dengan Haikal dan isi pemeran kedua dengan Nia (Ramadhani-red) Dan rasakan kepahitan yang d terima seorang haikal yang ga tau diri ngejar-2 Nia Ramadhani...

2 Comments:

At 5:43 PM, Blogger Manusia [tidak] bodoh said...

pas lu cerita kmrn....ga pernah bayangin kl gitu percakapannya :)) ....

duh kaciannya adek proyek kita ini :D

 
At 1:53 AM, Blogger Rey said...

Kal, kata April elo itu versi cowok seorang rey (dalam hal gaya penulisan masmusnya). Hhmmm menurut lo gimana? kl mnrt gue sih, bahasa lo lbh tertata rapi sementara gue lbh ancur :D. Lucu jg ya kalo ketemu org yg gaya nulisnya mirip2 (emang iya gituh?) :).

 

Post a Comment

<< Home