Friday, December 08, 2006

Kraften

Tau apa artinya kraften? Hekekek gw juga baru tau dari temen gw si Bara Pattirajawane yang biasa nongkrongin TV di hari Sabtu pagi mesti tau deh. Bara ngasih tau kalo kraften itu artinya donat dalam bahasa Jerman... Anyway sebenernya bukan kraften nya yg perlu d bahas. Tapi acara-y Bara lah yg bisa inspire anyone who have complicated problem in their live....(deueueueueueueu....segitunya).
Paling ngga buat ngisi waktu weekend yg kebetulan sendirian di housing accommodation trus mo keluar buat sekedar window shopping aja tp keadaan financial yg ga mengizinkan... Akhirnya dapur lah yang jadi sasaran tempat hiburan. (hekekekek..cucian deh kamyuuuu....)
Klo inget masak2 jadi inget ma Pak Ali yg dah balik ke Makassar dengan Nasi Goreng andalannya.....Trus Pak Agus yg dengan sangat terpaksa harus tetep tinggal d Jepara dengan Tuna Chilli nya. Atau boleh juga d coba menu yang manis d buat oleh orang yang manis kayak ager-2 two tones nya buatan gw (hihihihihi...). Emang klo dipikir-2, anggota Mes Kayutangan pantes d anugrahi Doctor Honoris Kausa (tau betul ga tuw nulisnya...?) dari UCLA atau Harvard University atau mungkin MIT atas penemuan-2 menu masakan yang kasiatnya bisa membuat orang lebih relax, fresh, melupakan pekerjaan2 yang bikin stress, meningkatkan metabolisme dan libido tapi dengan harga yang terjangkau.

Nasi Goreng
Bahannya cuma nasi kemaren yg nyisa d rice cooker, telur, bawang putih, bawang merah, bumbu nasi goreng Indofood, kecap, garam, plus cumi-cumi masakan pembantu kemaren sore yang pasti ga abis karena rasanya yang kurang pas d lidah kite-2....(hehehheehe..maap ya mba..) Total = Rp. 5.000,-

Tuna Chilli
Bahannya cuma bawang merah, bawang putih, cabe (klo ada), saus tomat, saus sambal, merica bubuk, plus sayuran yang ada d vegetables storage d dalem kulkas bisa di masukin...apa aja! Silahkan!
Total = Rp. 12.000,-

Two-tones Jelly
Bahannya cuma agar-agar swallow, santen sachet, gula pasir, telur, susu.
Total = Rp. 7.000,-

Sebenernya menu nya biasa aja kan? Yang bikin berkhasiat itu adalah waktu masaknya. Pas masak usahakan bareng-2 and tiap orang ngejelasin cara masaknya bak Bara Patirajawane itu, trus gimana caranya supaya orang lain yg dengerin merasa pengen bgt cobain masakan itu meskipun dah dapat d pastikan ga ada seorangpun yang "berani" mencoba masakan ala Kamerun atau Zimbabwe itu (Wakakakakak....)

Oke ya...Selamat Mencoba.....


Special thanks for
Bara Patirajawane untuk semua hal yg bisa di jadikan inspirasi.... Bondan Winarno dengan Jalan Sutra nya.."Sekali Jalan-jalan tetep makan-makan...".....buat Bunda Dorce yg klo ketemu pete ma jengky kayak orang kesurupan.....trus buat Benu Bolue dengan "Mantab kali iyyyyuuukkk....." nya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home