Thursday, February 15, 2007

Forgotten Ritual

Ketika hati ini dirundung kegelisahan...
Ketika semua permasalahan sudah berada diluar jangkauan alam fikir ini...

Ketika "Notting Hill" tidak mampu menyejukkan hati ini...
Ketika "Beautiful Mind" tidak mampu mendefragment pikiran ini...

Huss...Udah ah jangan sok puitis gituh...!!!

Ada satu ritual yang biasa dilakukan tuk mengatasi permasalahan-permasalahan hidup yang menyangkut Intelegensia dan Emosional seperti diatas... Kalo di film nya Rudi Sujarwo ada "Mengejar Matahari", kalo edisi Reality Shownya versi Haikal beda lagi.... Ritual yang belum punya nama ini intinya menggerus virus, trojan, spyware yang terinstall di cluster-cluster otak yang "kecil" ini....(hehehe...ngaku otaknya kecil niy ye.....)

Sebenernya ritual ini dah lama banget loh terlupakan...Mungkin terakhir kali ritual ini dilakukan sekitar setahun yang lalu... Ga perlu diceritain sebab musabab sehingga perlu dilakukan ritual ini. Sama aja kayak user-user komputer yang menscan virus, atau defragment hard disk, atau malah format ulang (yang menurut CHIP edisi terbaru bukan jurus pamungkas tapi tsunami). Semuanya dilakukan karena dirasakan user kalo komputernya dah agak lemot lah, sering hang lah, pokoknya ga jelas.

Begitu juga ritual ini, yang jelas menurut Haikal, ritual ini cukup efektif buat nambah speed rpm otaknya dengan tidak menguras energi dari karbohidrat, vitamin, mineral, protein dari asupan makanannya tiap hari sehingga badannya bisa lebih gemuk (hihihihihihi....)

Ritualnya sederhana aja. Yang perlu disiapkan adalah :
  1. Sebuah sepeda ontel merk Phoenix atau biasa disebut Sepeda Kebo, sepeda yang biasa dipake petani-petani tuk ngangkut padi, ternak, hasil kebun. Sepeda yang dikenal kuat.
  2. Uang secukupnya.
  3. Pikiran yang lagi mumet and Hati yang lagi gundah-gulanah.

Caranya gampang :

  1. Naiklah ke sepeda dan mulailah mengayuh. Jangan pedulikan kondisi cuaca! Mo ujan kek..Mendung kek..Berangin kek...Pokoknya.. Berangkaaaaaat!
  2. Kelilingin deh tuh kota. Kalo tuk Jepara idealnya muterin tiga kali alun-alun, muterin pasar, muterin daerah pemukiman. Ingat! Kendarailah dengan santai, sebab perlu diketahui rata-rata sepeda kebo yang ada, remnya sudah ngga bagus. Nti bukannya sembuh malah masuk rumah sakit gara-gara nabrak rentetan becak yang lagi ngetem di pangkalan. Selain itu, kegiatan ini bertujuan melatih kembali indra pengelihatan kita. Bagi yang punya masalah dengan financial, dengan kegiatan ini kita bisa ngeliat bahwa masih banyak dan mungkin banyak sekali orang-orang yang masih jauh dibawah kita dari segi financial... Bagi yang punya masalah dengan cinta (baru diputusin misalnya), dengan kegiatan ini kita bisa ngeliat bahwa masih banyak cewek/cowok yang lebih cakep...(Hehehe...kalo ini kayaknya ga perlu putus cinta deh.....)
  3. Setelah itu, mampirlah sebentar ke kios koran/majalah. Cari koran/majalah favorit kamu. Tapi kalo bisa jangan berisi berita-berita politik. Cari yang ringan-ringan aja. Misalnya tabloid olahraga kek...tabloid gosip kek...atau majalah komputer...otomotif....pokoknya yang ringan-ringan aja. (Secara otak udah kecil masih sok mikirin yang gede hehehe..). Kalo Haikal cukup dengan Majalah-majalah Donal edisi lama yang dijual murah hehehe.....
  4. Sekarang tinggal segarkan dirimu dengan minuman dingin klo saat itu cuacanya sedang panas atau sebaliknya. Buatlah dirimu serelax mungkin, klo punya MP3 Player lebih bagus. Sebab lagu-lagu instrumentational bisa membantu membuat badan lebih relax. Sambil menikmati minuman yang ada, kamu bisa baca deh koran/majalah yang sudah dibeli sebelumnya. Makanya Haikal milih majalah donal sebab ceritanya yang lucu walau kadang jayus sehingga bisa bikin dia cengar-cengir sendirian. Informasi aja, Haikal biasanya minum Es Kopyor nya Mi Bandung atau Teh Panas nya Warung Sego Kucing didepan terminal Jepara sambil ditemenin ma Marlboro nya tentu saja.

Semalam ritual ini baru saja dijalaninya dan ternyata masih ampuh loh... Tapi inget, ritual ini bukanlah satu-satunya hal yang mampu mengobati kegalauan hati. Semua obat atas penyakit didunia ini baik penyakit secara fisik apalagi secara psikologi hanyalah Al-Quran....(taelaaaahhh... Aa Gym bgt)

Selamat mencoba!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home