Sunday, May 06, 2007

Back to initial mode

Bulan pertama ngerasain jadi Jeparadise Citizen gw jalanin dengan penuh kehancuran (:-p). Haikal yang notabene anak kota metropolitan, harus berjuang menjadikan keterbatasan-keterbatasan yang ada menjadi sebuah tantangan bukan sebagai rintangan. Kalo kata iklan "Kamu bilang rintangan, aku bilang hanya sebuah tantangan" Hehehehe.... Selama kurang lebih satu bulan itu gw bener2 kayak anak ilang. Apalagi kalau hari Sabtu atau Minggu..Walaaaaahhh.... Mo makan siang aja bingung bgt. Palagi makan malem. Kalo siang mah masih bisa nunggu angkot di pinggir jalan meski pun nunggunya bisa setengah jam. Lha kalo malem? Sumpah mati gaya!

Hampir semua fasilitas yang ada di kota metropolitan sebesar Jakarta ga gw dapet di kota sekecil Jepara ini. Nah yang paling tuh transportasi. Gila ye...jam 5 sore angkot dah pada balik ke kandang. Kalo di Jakarta, lo mau naik angkot jam berapa juga ada. Mo naek jam 9 malem bareng SPG-SPG mall yang ga di jemput sama cowoknya? Bisa!. Mo naek jam 10 bareng nenek2 yang nyasar nyari rumah kerabatnya di Kalideres tapi adanya di Terminal Lebak Bulus? Bisa! Atau mo naek jam 2 pagi bareng kuntilanak yang baru keluar juga bisa. trus ojek juga langka banget. Kalaupun ada ojek, ongkosnya bikin sewot. Masa jarak palingan tiga kali gas mintanya 15 rebu. Huh!.. Coba klo di Depok. Paling cuma 3 rebu perak, itu pun bisa gratis kalo tukang ojeknya ternyata sama-sama anggota arisan pangkalan ojek deket rumah gw yang gw juga ikut tuh arisan waktu masih jadi tukan ojek juga hikikikik....

Berangkat dari keterbatasan itu, gw langsung berfikir tuk keluar dari permasalahan ini. Trus gimana? Ya..gw harus punya alat transportasi sendiri.
Setelah mempertimbangkan alat transportasi apa yang harus gw punya, dari mobil Corvette (Corolla Veteran) sampe Vespa Bajaj taon '70-an. Akhirnya diputuskan beli sepeda balap :-o (lho...???!!!?!). Ya iya lah....Daya khayalnya ga sebanding sama daya upaya (halah.. apa siy?).
Tapi jangan salah lho. Gw sayang banget sama my sweety Roadster....Sampe2 dah gw anggap sebagai cewek pertama gw (soalnya mo cari cewek pertama yang betul2 cewek belon sanggup :-p).
Bersamanya gw menjelajah Jepara. Mulai dari sekedar muter alun2, "ngepet" di BCA, 3 kali ikutan Fun Bike walau blm pernah dapet doorprize, nejalanin ritual klo lagi bete, sampe nyamperin rumah gebetan mulai dari yang di dalem kota sampe yang di pelosok yang jaraknya +/- 18 km dengan kontur jalan naik-turun. Pokoknya te-o-pe be-ge-te deh.

Kemaren 6 May 2007. Gw harus berpisah sama Roadster kesayangan gw. Gw dah ga bisa lagi menjelajah Jepara dengan Roadster kesayangan gw. Ga bisa lagi nyamperin rumah gebetan2 gw (klo ini emang dah lama di campakkan :-p). Ga bisa lagi ikutan FunBike. Ga bisa lagi melakukan ritual yang bisa ngilangin ke BT an gw. Argh...Pokoknya sebel deh. Mungkin sekarang Roadster lagi pretelin buat di packing. Yup...Gw emang bukan berpisah tuk selamanya. Karena ga mungkin juga gw ngelepasin Roadster kesayangan gw begitu aja. Secara nih ye...(:D) dia tuh yang jadi saksi bisu kehidupan gw gitu deh....(buset bahasanya!!). Gw cuma berpisah tuk sementara waktu. Paling lama 2 minggu gw bakalan ketemu dia lagi koq. Di Jakarta (baca Depok ye...!!!!).

Tapi ya itu. Kepergian dia bikin gw harus kembali ke dua taon yang lalu ketika baru sampe di Jepara. Bikin gw ngerasa sendirian. Kesepian. Terbelenggu dalam keterbatasan. Taelah....

I was compulsed to back to initial mode. The mode that I had 2 years ago.

All I can do is just sitting at my chair and watching EPL until late. Alone. Extremely alone.
Welcome to the lonely club member.

Fuck

1 Comments:

At 1:00 AM, Blogger Rach Alida Bahaweres said...

Seribu tahun tak lama ...
Hanya sekejap saja ...
Kalian pasti bertemu ...
Hehhehe

 

Post a Comment

<< Home