Monday, May 14, 2007

Anak Kost, Dokter Asal, Homesick

Emang merana banget jadi anak kost. Gimana ga bisa disebut anak kost. Lha wong setiap waktu makan harus mikir mo makan dimana? Secara cook yang biasanya setia masakin makanan buat penghuni Mess Beringas (Beringin Asri) udah dipulangkan ke kampungnya di Cirebon. "..............Pulangkan saja aku pada ibuku...atau bapakku...huoo...huoo..huoo........." (Betharia Sonata mode is ON)

Alasan perusahaan tuk menekan biaya operasional karena sebulan lagi mess mau di close. Sebenernya siy sah-sah aja siy, tp emang perusahaan ga mikir apah? Kalo buruh-buruh yang mendiami Mess Beringas bisa jadi sekumpulan anak ilang di Pecinan atau di Pujasera klo pas waktu makan malem. Mereka gentayangan kesana-kemari, dari warung tenda satu ke warung tenda yang lainnya, berjibaku menembus kerumunan orang yang lalu lalang hanya untuk mencari sesuap nasi (hayah...dramatisir banget siy lo Kal). Maap ya pemirsa, nulis nya campur emosi sedikit niy ;)). Maksudnya dampak dari ga ada lagi cook di mess gue, sekarang gue harus cari mamam di luar kalo malem. Yah pilihannya bisa Nasi Uduk + Ikan Tongkol ( Sambil duduk........), atau Soto Kaki Betawi meskipun yang jual orang Bogor, atau juga masakan padang di RM. Padang Sati (Padang 30 in Jappanese Spelling, soalnya orang jepang klo bilang THIRTY kedengerannya kayak SATI), atau bisa juga pilihan jatuh pada masakan Mi Bandung Matahari. Pokoknya enak2 mood nya aja deh.

Akhirnya bener aja, kebanyakan makan diluar yang ga terkontrol (sok punya pola hidup sehat niy), gue, haikal, 26 taon, jatuh sakit. (serius bgt ga siy?). Tadinya gue pikir ini cuma karena masalah pencernaan aja yang emang udah rada error, makanya gue cuma minum obat maag plus treatment madu di pagi hari. Tapi koq ga ilang juga yah? Yaudah, gue pikir kayaknya harus ketemu dokter niy....

Niat hati ingin mendapatkan pelayanan kesehatan modern di rumah sakit, eh malah yang ada ketemu dokter yang advises nya malah lebih mirip dukun. Bayangin aja, setelah menjalankan serangkaian check up standar dari perawat, si dokter sambil menempel-nempelkan stetoskop nya ke dada gue bilang "Ah ini mah masuk angin biasa...Di kerokin juga ilang mas". Baru pertama gue denger ada dokter ngomong gini. Biasanya si dokter malah cuma mesam-mesem aja kalo ada pasiennya ngomong "Saya masuk angin ya dok?".
Tapi dokter yang gue temuin malem itu emang beda dari yang lain. Ya...namanya juga Jepara kal, semua sangat mungkin terjadi....Hikikikikik....
Akhirnya dengan curiousity yang cukup tinggi gue tanya ke dokter "Emang dalam istilah medis, masuk angin itu namanya apa dok?"
Lantas si dokter dengan santai menjawab "Discomfort". Halah...pikir gue ini dokter tukang kibul juga. Hahahahaha....What ever lah, yang penting gue dapet obat, dapet tindakan medis yang modern dan masih punya sugesti tuk sembuh hehehehehe.....

Hari ini, masih ketika menulis blog ini, di suatu titik di depan komputer, di dalam proyek PLTU Tanjung Jati B, di suatu kota bernama Jepara, di suatu provinsi bernama Jawa Tengah, di suatu pulau bernama Pulau Jawa, di suatu negara bernama NKRI, gue coba berfikir apa siy yang menyebabkan gue sakit seperti ini.
  • Cewek ? Bukan ah. Kalo cewek masih bisa gw cari lagi (hikikikik...apa iya?)
  • Uang ? Mmmh..Bukan juga deh. Kayaknya pendapatan gue masih cukup koq klo cuma untuk makan, rokok, cemilan, baju, cicilan rumah, cicilan Jazz (hehehehe......guaya!)
  • Kerjaan ? Ah, mana pernah gue mikirin kerjaan. Lha wong kerjaan gue cuma chat, browse, sama ngeblog deh kayak skrg ini. (hihihihihihi......enak kan?)
  • Trus apaan dunks......?

Kayaknya yang gue butuhin sekarang cuma share sama mama-papa (cuih...enyak-babe kaleee?), atau cuma ketawa-ketiwi sama ma sista di rumah, atau ngobrol-ngobrol sama temen2 rumah di gang sempit di samping rumah gue, atau becanda ngeledekin keponakan2 gue yang asal banget.

Huh..ternyata.

Mama....Papa......Anakmu yang nista ini mau pulang.......................!!!

5 Comments:

At 9:53 PM, Anonymous Anonymous said...

ihhh ikal jadi sedih neh bacanya :'(
jadi inget sama ade gw yg nasibnya ga jauh beda sm elo..
kerja di luar kota ..jauh dari peradaban...
jauh dari keluarga....
mesti bisa smua sndiri :(
huwawawwahuahuaha..:'(
jadi kangen deh sama ade gw :(
emang di tmpt loe ga dpt cuti bersama tgl 18 mei bsk yah kal???ciyan jd ga bisa plng dunk :(
ade gw juga, dia bilang ngikutin BI....
tp dah sembuh kan skrng?? :)

 
At 12:13 AM, Blogger Rach Alida Bahaweres said...

Pulkamnya kagak mampir Kalibata yee...
Hehheheh ...
POkok'e ditunnggu oleh2nya :D

 
At 1:11 AM, Blogger Bisnis5milyar said...

haikal,, email ente yang mana seh, yang swjo udah ngak bisa dipake tuhh

 
At 8:17 PM, Blogger hasyimhaikal said...

:: anonymous => ga usah seding say, lha wong gw nya aja nulis sambil ngikik2...Lagian gw cuma makan aja koq yg sendiri. Baju ada yg nyuciin, nyetrikain,kamar ada yang beresin, mandi ada yang mandiin (lho:-o) hehehehe......

:: lidbahaweres => ga mau ah mampir ke Kalibata, schedule gw dah rapet bgt (cuih...)

:: candra => yg swjo masih bisa man...lagian lo kantor sebelahan aja pk imel2an, teriak aja ngapa sih?

 
At 7:39 AM, Blogger Rey said...

Jadi, lo skrg dimana kal? jadi ke wayang windu?

 

Post a Comment

<< Home